Tugas Baru Kepala Sekolah Menurut Mendikbud

1552 views

TUGAS BARU KEPALA SEKOLAH MENURUT MENDIKBUD

MUHADJIR EFFENDY PENERAPAN LIMA HARI DI SEKOLAH, JANGAN BERPIKIR MENDIKBUD BODOH

MUHADJIR EFFENDY PENERAPAN LIMA HARI DI SEKOLAH, JANGAN BERPIKIR MENDIKBUD BODOH

Gurudikmen.com – Assalamu’alaikum wr.wb. salam sejahtera untuk guru-guru seluruh indonesia dimanapun anda berada.

Menteri Pendidikan & Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy berencana membarui tugas setiap kepala sekolah menjadi lebih penekanan buat memajukan sekolah, dan tidak dibentuk menjadi pekerjaan sampingan.

Selama ini, jabatan kepala sekolah banyak dijadikan sebagai sampingan, dan tugas utamanya adalah mengajar, kata Muhadjir di Malang, Jawa Timur, Sabtu.

Muhadjir dihadapan ratusan guru dan ketua sekolah di wilayah Malang Raya pada program Diskusi Kebijakan Pendidikan dan Kebudayaan mengaku ke depan kepala sekolah nir akan diperkenankan mengajar.

Boleh mengajar, asalkan terdapat pengajar yang absen atau hanya menggantikan ad interim, & nir sebagai tugas utama menjadi seseorang ketua sekolah, tuturnya.

Menurutnya, ketua sekolah adalah manajer sebuah sekolahan, dan di luar negeri tugas utamanya merupakan membuat konsep buat memajukkan sekolah menjadi lebih baik.

Ia mengatakan, setiap sekolah di Indonesia adalah pusat manajemen pendidikan, dan tugas mengubah menajemen itu ada dalam ketua sekolah menjadi manajer sekolah.

Wilayah Malang Raya ini mampu sebagai model buat mulai membarui tugas ketua sekolah, supaya setiap sekolah sanggup maju, pungkasnya.

Ia berharap, menggunakan lebih fokus tugas utama sebagai kepala sekolah, ke depan setiap sekolah akan lebih maju karena ada yang memikirkan konsep kemajuan sekolah.

Kepala sekolah memegang penuh kendali maju atau tidaknya sekolah, sebagai akibatnya apabila sebagai kepala sekolah penting membuat inspirasi kreatif buat memajukan sekolah, tuturnya.

Muhadjir mencontohkan, sebuah sekolah sanggup bekerja sama dengan Babinsa untuk mengajar baris berbaris di sekolah, & merogoh penari buat memberi pelajaran penari.

Jadi pengajar di sekolah wajib  dituntut sanggup seluruh bidang, namun melalui kepala sekolah sanggup diatur menggunakan wangsit-ilham kreatif melalui kerja sama semua pihak, pungkasnya.

sumber : http://www.infokemendikbud.com/

Demikian berita dan informasi terkini yang dapat kami sampaikan. Silahkan like fanspagenya di facebook gurudikmen.com dan tetap kunjungi situs kami di www.gurudikmen.com. Kami senantiasa memberikan berita dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber  terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat.

Baca Juga : BANYUWANGI GELAR FESTIVAL PENDIDIKAN DI RTH BAJULMATI

Kepala Sekolah Kepala Sekolah Menurut Mendikbud Mendikbud Tugas Baru Kepala Sekolah Tugas Baru Kepala Sekolah Menurut Mendikbud

Penulis: 
    author

    Posting Terkait