Mendikbud Rapat Dengan Wapres Akan Angkat Guru Honorer Jadi PNS

5552 views

MENDIKBUD RAPAT DENGAN WAPRES AKAN ANGKAT GURU HONORER JADI PNS

MUHADJIR EFFENDY PENERAPAN LIMA HARI DI SEKOLAH, JANGAN BERPIKIR MENDIKBUD BODOH

Gurudikmen.com – Assalamu’alaikum wr.wb. selamat salam sejahtera untuk guru-guru seluruh indonesia dimanapun anda berada.

Kabar gembira bagi rekan-rekan honorer di tanah air. Pemerintah telah memberikan lampu hijau untuk pengangkatan guru honorer menjadi pegawai negeri sipil (PNS) dan PPPK. Hal ini diungkapkan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy, usai rapat dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Senin (2/4/2018).

“Tadi Pak Wapres pada prinsipnya sudah memberikan lampu hijau bahwa mulai 2018 akan ada pengangkatan guru menjadi ASN (aparatur sipil negara) bisa PNS bisa PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja),” kata Muhadjir di kantor Wapres, Jakarta Pusat.

Dia mengatakan, akan membahas lebih lanjut hal ini. Menurut Muhadjir, saat ini terdapat sekitar 736 ribu guru honorer yang harus diangkat.

Baca Juga : HAL PENTING UNTUK IKUT SELEKSI CPNS 2018

Baca Juga : PENDAFTARAN CPNS 2018 PRIORITASKAN FORMASI PENDIDIKAN DAN KESEHATAN

“Ditambah kebutuhan yang lain. Tapi masih di cross-check data dari Pak Menpan (Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara), karena Pak Menpan mengumpulkan data dari daerah-daerah untuk mengetahui berapa kebutuhan riilnya. Sekarang sedang kita selaraskan antar data yang ada,” papar Muhadjir.

Sementara Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi Asman Abnur menjelaskan, pihaknya tengah konsentrasi memvalidasi data untuk mempersiapkan pengangkatan guru honorer menjadi PNS. Namun, kata dia, rekrutmen guru tersebut akan dilakukan mengacu pada perundang-undangan yang berlaku.

“Kami sedang koordinasi terus dengan Mendikbud dan Kementerian Agama agar angka validasi nanti menjadi acuan, jumlah yang pensiun, jumlah yang kurang, jadi acuan di Menpan menentukan formasinya,” jelas Asman.

Selain Mendikbud dan Menpan RB, rapat pembahasan nasib guru honorer ini juga diikuti oleh Menko PMK Puan Maharani, Menpan RB Asman Abnur, Mendikbud Muhadjir Effendy, Menag Lukman Hakim Saifuddin, dan Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro.

Baca Juga : CEK SKTP INFO GTK ONLINE 2018

Baca Juga : TATA CARA PENDAFTARAN CALON PESERTA PPG 2018

Demikian berita dan informasi terkini yang dapat kami sampaikan. Silahkan like fanspagenya di facebook gurudikmen.com dan tetap kunjungi situs kami di www.gurudikmen.com. Kami senantiasa memberikan berita dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber  terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat.

Angkat Guru Honorer Jadi PNS Guru Honorer Jadi PNS Mendikbud Rapat Dengan Wapres Mendikbud Rapat Dengan Wapres Akan Angkat Guru Honorer Jadi PNS Wapres Akan Angkat Guru Honorer Jadi PNS

Penulis: 
    author

    Posting Terkait