Inilah Alasan BKN Ingin Guru dan Bidan Tak Berstatus PNS

2270 views

INILAH ALASAN BKN INGIN GURU DAN BIDAN TAK BERSTATUS PNS

 

Gurudikmen.com – Assalamu’alaikum wr.wb. selamat sore dan salam sejahtera untuk guru-guru seluruh indonesia dimanapun anda berada.

Sangat penting untuk diketahui berikut adalah informasi terbaru infokemendikbud.com tentang Ini Alasan BKN Ingin Guru dan Bidan Tak Berstatus PNS.

Badan Kepegawaian Nasional (BKN) mewacanakan agar guru & bidan tidak perlu berstatus pegawai negeri sipil (PNS), tapi menjadi Pegawai Pemerintah menggunakan Perjanjian Kerja (PPPK). Hal ini perlu dikaji lebih mendalam agar menerima respons baik dan disetujui Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Pengajar berstatus PPPK baru wacana. Masih ngetes opini, belum terdapat kebijakan. Ngetes PGRI (Persatuan Pengajar Republik Indonesia). Mau mendengar responsnya, kata Kepala BKN, Bima Haria Wibisana, saat dihubungi melalui pesan singkatnya pada Liputan6.Com, Jakarta, Sabtu (29/7/2017).

Lebih jauh Bima menyebutkan, BKN harus menjalankan tes kebijakan (policy test) sebagai sebuah standar generik pada pembuatan kebijakan. Sebab, jika nir dilakukan tes kebijakan, dikhawatirkan akan bikin capek presiden.

Dites biar   terjadi diskursus dan tidak terjadi gejolak yang besar . Kalau tidak dites, kemudian dimuntahkan kebijakannya, ternyata terdapat penolakan akbar, maka akan membuat repot Presiden, seperti kebijakan sekolah 5 hari. Busway dulu, policy test-nya sekitar 2 tahun sebelum diimplementasikan, jelasnya.

Bima beralasan, wacana pengajar & bidan tidak perlu berstatus PNS, akan tetapi menjadi PPPK bukan tanpa alasan. Salah satu pertimbangannya banyak guru & bidan yang mengajukan mutasi ke daerah lain sehabis diangkat sebagai CPNS atau PNS.

Memang berat sih mengajar pada tempat terpencil jikalau bukan orang lokal dan tidak ada passion, beliau menegaskan.

Menurutnya, perlakuan pemerintah terhadap PNS & PPPK nir terlalu berbeda jauh. Bedanya hanya dalam kontrak yang diteken agar pengajar dan bidan komitmen dalam melaksanakan tugas & tanggung jawabnya.

Sama (PNS & PPPK). Bedanya cuma terdapat kontrak & kontraknya dinilai menurut kinerja. PPPK di daerah terpencil jua pasti akan mendapatkan tunjangan, seperti tunjangan kemahalan, Bima menuturkan.

Demikian berita dan informasi terkini yang dapat kami sampaikan. Silahkan like fanspagenya dan tetap kunjungi situs kami di www.gurudikmen.com. Kami senantiasa memberikan berita dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber  terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat.

Baca Juga : Berkas dan Cara Terbaru Pendaftaran Online CPNS 2017

Inilah Alasan BKN Inilah Alasan BKN Ingin Guru dan Bidan Inilah Alasan BKN Ingin Guru dan Bidan Tak Berstatus Inilah Alasan BKN Ingin Guru dan Bidan Tak Berstatus Inilah Alasan BKN Ingin Guru dan Bidan Tak Berstatus PNS

Penulis: 
    author

    Posting Terkait