Dinas Pendidikan Diminta Menyilangkan Antara Guru Pusat Kota Dengan Pinggiran

338 views

DINAS PENDIDIKAN DIMINTA MENYILANGKAN ANTARA GURU PUSAT KOTA DENGAN PINGGIRAN

Dinas Pendidikan Diminta Menyilangkan Antara Guru Pusat Kota Dengan Pinggiran

Dinas Pendidikan Diminta Menyilangkan Antara Guru Pusat Kota Dengan Pinggiran

Gurudikmen.com – Assalamu’alaikum wr.wb. salam sejahtera untuk guru-guru seluruh indonesia dimanapun anda berada.

Berbagai cara yang telah dilakukan pemerintah buat menaikkan kualitas pendidikan. Termasuk di lingkup pemkot Palangka Raya yang menjalankan acara guru silang buat mewujudkan pemerataan pendidikan pada semua tempat.  Baik itu di daerah pusat kota maupun wilayah-wilayah pinggiran kota.

‘Program ini sudah berjalan sejak beberapa tahun yang kemudian. Waktu itu, Wali Kota Palangka Raya pak Riban meminta Dinas Pendidikan menyilangkan guru di pada kota & pinggiran kota,’ istilah Mofit usai menerima kunjungan anggota DPRD Kabupaten Magetan, beberapa saat lalu.

Penyilangan tadi bertujuan supaya ilmu yang didapatkan peserta didik di kawasan pinggiran tidak kalah apabila dibandingkan perkotaan. Selain itu, penyilangan juga bermanfaat buat menambahkan pengalaman & meningkatkan kemampuan pengajar.

‘Sehingga tidak ada yang namanya sekolah favorit & sekolah tidak favorit. Semuanya harus rata antara sekolah pinggiran & perkotaan,’ tegas Mofit.

Pada awalnya, lanjut beliau, memang banyak pengajar yg merasa keberatan dan enggan buat disilangkan. Mereka nir ingin mengajar pada daerah pinggiran lantaran keterbatasan fasilitas & akses. Namun saat ini malah sebaliknya, poly guru yg membantu mengajar pada kawasan pinggiran buat memenuhi jam mengajar.

‘Jam mengajar ini krusial sekali buat memperoleh sertifikasi guru,’ terangnya.

Dia mengaku akan terus berusaha mewujudkan Kota Cantik sebagai kota pendidikan, baik dari segi pemerataan kualitas guru sampai akhirnya pemerataan infrastruktur penunjang belajar mengajar. ‘Pelan-pelan akan kita tingkatkan, ke depan kita pula akan mencoba mempertinggi pemerataan infrastruktur pendidikan,’ tutup Mofit.

Sumber : http://www.infokemendikbud.com/

Demikian berita dan informasi terkini yang dapat kami sampaikan. Silahkan like fanspagenya di facebook gurudikmen.com dan tetap kunjungi situs kami di www.gurudikmen.com. Kami senantiasa memberikan berita dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber  terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat.

Baca Juga : RINCIAN KENAIKAN ANGGARAN TUNJANGAN PROFESI GURU DI TAHUN 2018

 

Dinas Pendidikan Dinas Pendidikan Diminta Menyilangkan Antara Guru Pusat Kota Dengan Pinggiran Guru Pusat Kota Dengan Pinggiran

Penulis: 
    author

    Posting Terkait