gurudikmen.com Informasi Pendidikan Cara Cetak Kartu Peserta Ujian PPG Tahun 2022

Cara Cetak Kartu Peserta Ujian PPG Tahun 2022

Cara Cetak Kartu Peserta Ujian PPG Tahun 2022
Cara Cetak Kartu Peserta Ujian PPG Tahun 2022

Gurudikmen.com – Cara Cetak Kartu Peserta Ujian PPG Tahun 2022 Bagi guru yang sudah dinyatakan lolos dalam tes seleksi administrasi PPG 2022. Jangan lupa bahwa hari ini, 6 April 2022 adalah jadwal cetak Kartu Peserta PPG 2022 (Pendidikan Profesi Guru) Dalam Jabatan.

Jadwal cetak kartu peserta PPG tahun ini dikonfirmasi mundur sampai waktu yang belum ditentukan dari jadwal semula yaitu tanggal 12-13 Maret 2022.

Sembari menunggu kepastian kapan jadwal cetak kartu PPG 2022 yang benar. Tidak ada salahnya mengetahui bagaimana cara cetak kartu tersebut?

Cara Cetak Kartu Peserta Ujian PPG Tahun 2022
Cara Cetak Kartu Peserta Ujian PPG Tahun 2022

Cara Cetak Kartu Peserta Ujian PPG

Berikut adalah langkah-langkah yang bisa kamu lakukan untuk mencetak kartu peserta seleksi akademik PPG tahun ini, sebagai berikut:

1. Pastikan Jadwal Terlebih Dahulu

Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah memastikan jadwal terbaru untuk melakukan proses cetak kartu peserta. Dalam hal ini telah disampaikan bahwa terdapat penundaan jadwal. Sehingga, kamu harus menunggu dengan sabar.

Cetak Kartu Peserta Ujian PPG Jangan lupa selalu memantau informasi di website Kemdikbud atau di media sosialnya supaya kamu bisa cepat mendapatkan informasi terbaru.

2. Kunjungi Website Kemdikbud

Jika pengumuman jadwal telah resmi disampaikan, maka kamu bisa mengunjungi website resmi PPG yaitu https://ppg.kemdikbud.go.id/.

Cetak Kartu Peserta Ujian PPG Dalam website tersebut akan diberikan link yang bisa kamu akses. Jika sudah, tinggal mengikuti langkah-langkah yang tertera pada website tersebut. Maka, kartu peserta bisa dicetak supaya kamu bisa mengikuti proses seleksi akademik yang akan dilaksanakan. Persiapkan saja diri kamu dari sekarang sambil menungu jadwalnya.

Bagaimana Faktanya?

Cetak Kartu Peserta Ujian PPG Fakta di lapangan bahwa situs PPG 2022 dari Kemendikbud masih susah untuk diakses.

Cetak Kartu Peserta Ujian PPG Jadi, jadwal atau agenda cetak kartu PPG 2022 belum bisa dilakukan saat ini. Sampai artikel ini dimuat laman https://ppg.kemdikbud.go.id/ ketika diakses hanya muncul “This site can’t be reached.”

Cetak Kartu Peserta Ujian PPG Tes Seleksi Akademik PPG dalam Jabatan tahun 2022 akan dilaksanakan dari tanggal 9 s.d 24 April 2022. Para Peserta masih menunggu dengan was-was kartu ujian. Kartu Ujian yang akan digunakan dalam melaksanakan Tes tersebut.

Cetak Kartu Peserta Ujian PPG Perlu Bapak Ibu Ketahui Pengunduhan Kartu Peserta Tes Seleksi bertahap. Untuk mengunduh, berikut ini langkah-langkahnya :

  1. Silahkan buka browser dan ketik ppg.simpkb.id kemudian tekan ENTER
  2. Masukkan akun SIMPKB dan Sandinya, bisa juga login menggunakan akun belajar atau Akun Simpatika yang terletak di bagian bawah
  3. Silahkan Klik OK
  4. Silahkan klik Unduh Kartu Ujian yang berwarna Hijau
  5. Maka akan terdownload Kartu peserta Bapak Ibu.
  6. Silahkan Bapak Ibu, Folder download. Di situ akan tersimpan Kartu Peserta anda. Di buka kemudian di print untuk dijadikan pegangan ketika Tes Seleksi Akademik nanti.
  7. Nomor ujian dan Kode Validasi berada di sudut Kanan Atas Kartu Peserta Tes Seleksi Akademik.
Cara Cetak Kartu Peserta Ujian PPG Tahun 2022
Cara Cetak Kartu Peserta Ujian PPG Tahun 2022

Nah itulah beberapa Kumpulan Cara Cetak Kartu Peserta Ujian PPG Tahun 2022. Semoga dengan adanya Informasi tersebut dapat membantu ibu bapak dan ibu guru. Salam guru hebat. untuk bapak ibu yang membutuhkan informasi seputaran Informasi Mengenai Tekhnologi dan Gadgets terbaru bisa mengunjungi website kami trendsforgadget.com. terima kasih

10 Likes

Author: admin