Tunjangan Guru PNS Naik Tahun Ini

5224 views

TUNJANGAN GURU PNS NAIK TAHUN INI

Hal yang Tidak Dijelaskan Agen Soal Asuransi Pendidikan

Menteri Keuangan Sri Mulyani

Gurudikmen.com – Assalamu’alaikum wr.wb. salam sejahtera untuk guru-guru seluruh indonesia dimanapun anda berada.

JAKARTA – Menteri Keuangan, Sri Mulyani berkata salah  satu porsi alokasi APBN 2018 mendatang merupakan buat program pendidikan. Ia mengungkapkan, hal itu buat menunjang pendidikan yang berkualitas pemerintah akan menaikan tingkat kesejahteraan guru melalui peningkataan tunjangan PNS Pengajar.

Sri Mulyani menjelaskan anggaran Tunjangan Profesi Pengajar (TPG) dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2018 sebanyak Rp 79,6 triliun. Anggaran ini naik lebih kurang 6 % dari alokasi tahun ini, sekitar Rp 75,2 triliun. Nantinya aturan ini dialokasikan melalui Dana Transfer Daerah yaitu sebanyak Rp58,3 triliun atau naik dari alokasi tahun ini, Rp52,8 triliun. Anggaran tersebut diperuntukkan bagi tiga,9 juta PNSD.

Salah satu faktor krusial dalam efektivitas pendidikan adalah kualitas pengajar. Untuk itu, pemerintah permanen memperhatikan aturan buat pengajar, antara lain dalam bentuk anugerah TPG, kata Menteri Keuangan Sri Mulyani pada Sidang Paripurna DPR, Kamis (31/8).

Sri Mulyani mengungkapkan selain PNS Daerah, para Pengajar yang berada pada bawah lingkup Kementerian Agama jua mendapatakan tambahan tunjangan. Pemerintah jua mengalokasikan sertifikasi kepada 257.209 pengajar Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebanyak Rp11, 6 triliun melalui Kementerian Agama (Kemenag).

Sedangkan bagi pengajar non PNS, pemerintah mengalokasikan tunjangan sebesar Rp4,9 triliun melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dan Rp4,8 triliun melalui Kemenag. Anggaran tunjangan tadi diperuntukkan bagi 222.204 pengajar Non PNS Kemendikbud dan 213.654 gurun Non PNS Kementerian Agama yang telah lulus sertifikasi.

“Pemerintah terus berupaya agar pemberian TPG berdampak terhadap peningkatan kualitas pelayanan pendidikan,” ujarnya.

Sumber : http://www.republika.co.id/

Demikian berita dan informasi terkini yang dapat kami sampaikan. Silahkan like fanspagenya di facebook gurudikmen.com dan tetap kunjungi situs kami di www.gurudikmen.com. Kami senantiasa memberikan berita dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber  terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat.

Baca Juga : DINILAI PEDULI DUNIA PENDIDIKAN, BUPATI PURWAKARTA DIANUGERAHI PENGHARGAAN

Guru PNS Tunjangan Guru Tunjangan Guru PNS Tunjangan Guru PNS Naik Tunjangan Guru PNS Naik Tahun Ini

Author: 
author

Related Post

Leave a reply