Tata Tertib dan Persyaratan Pendaftaran CPNS 2018

TATA TERTIB DAN PERSYARATAN PENDAFTARAN CPNS 2018

Ilustrasi CPNS 2017
Ilustrasi CPNS 2017

 

Gurudikmen.com– Assalamu’alaikum wr.wb. selamat sore dan salam sejahtera untuk guru-guru seluruh indonesia dimanapun anda berada.

Seleksi CPNS 2018 akan segera dibuka baik untuk pemerintah pusat maupun daerah. Proses pengadaan CPNS 2018 sudah dimulai etika Menpan RB menerbitkan surat edaran terkait penyampaian kebutuhan PNS beberapa waktu lalu.

Saat ini proses pengadaan CPNS 2018 telah memasuki tahapan perhitungan anggaran sementara menunggu pengajuan formasi CPNS daerah yang ditenggat akhir januari 2018 ini.

Lalu apa persyaratan dari pendaftaran CPNS? Melihat dari persyaratan pendaftaran CPNS tahun 2017 lalu, mungkin hal ini dapat menjadi salah satu pandangan untuk beberapa persyaratan dengan lowongan CPNS 2018 ini, seperti yang dikutib dari Tribunnews.com, Kamis (4/1/18).

Persyaratan Umum

  1. Warga Negara Indonesia yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia dan taat kepada Pancasila, UUD 1945, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia, serta sehat jasmani dan rohani.
  2. Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap karenamelakukan suatu tindak pidana kejahatan.
  3. Tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat tidak atas permintaan sendiri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai PNS/Anggota TNI/Polri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.
  4. Tidak berkedudukan sebagai CPNS /PNS/Calon Anggota TNI/Polri serta Anggota TNI/Polri dan tidak sedang terikat perjanjian/kontrak kerja dengan pihak manapun.
  5. Tidak menjadi pengurus dan/atau anggota partai politik.

Tata Cara Pendaftaran:

  1. Pendaftaran dilakukan di masing-masing kementerian/CPNS Daerah yang sudah diumumkan
  2. Mengisi Formulir dan Menandatanganinya, kemudian akan memperoleh nomor ujian
  3. Pelamar mengunggah dokumen yang dibutuhkan, serta foto dengan formar JPG
  4. Hasil scan Ijazah dengan format JPG
  5. scan transkrip asli nilai akademis dalam format JPG, dengan besar maksimal 400 kB.
  6. Mengirimkan berkas-berkas seperti formulir pendaftaran, Daftar Riwayat Hidup, Satu lembar fotokopi ijazah berikut transkrip nilai yang sudah dilegalisir, Fotokopi Surat Keterangan Sehat, Surat pernyataan yang disyaratkan pada persyaratan umum dan menyetujui ketentuan dan syarat Seleksi CPNS 2018, ditandatangani di atas materai Rp.6000,-, pas foto terbaru ukuran 3×4 berwarna.

Baca Juga : PENDAFTARAN CPNS 2018 DIBUKA MULAI FEBRUARI, BERIKUT KRITERIA FORMASI YANG DIBUTUHKAN TAHUN INI

Demikian berita dan informasi terkini yang dapat kami sampaikan. Silahkan like fanspagenya di facebook gurudikmen.com dan tetap kunjungi situs kami di www.gurudikmen.com. Kami senantiasa memberikan berita dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber  terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat.