Pendidikan Karakter Sudah Resmi Terbit

735 views

PENDIDIKAN KARAKTER SUDAH RESMI TERBIT, MUHADJIR SIAP BIKIN PERMENDIKBUD BARU

MUHADJIR EFFENDY PENERAPAN LIMA HARI DI SEKOLAH, JANGAN BERPIKIR MENDIKBUD BODOH

MUHADJIR EFFENDY PENERAPAN LIMA HARI DI SEKOLAH, JANGAN BERPIKIR MENDIKBUD BODOH

Gurudikmen.com – Assalamu’alaikum wr.wb. salam sejahtera untuk guru-guru seluruh indonesia dimanapun anda berada.

Terbitnya Peraturan Presiden (Perpres) No. 87/2017 mengenai Penguatan Pendidikan Karakter menjadi ujung polemik kebijakan full day school. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) pun menyatakan segera menerbitkan peraturan mendikbud (permendikbud) baru.

Mendikbud Muhadjir Effendy berkata peraturan tadi selain menjadi payung aturan bagi pendidikan dasar, menengah dan atas, pula mencakup pendidikan tinggi.

‘Pasti nanti terdapat peraturan menteri & ini kira-kira dalam minggu ini kami siapkan peraturan menteri yg sebagai turunan berdasarkan Perpres, termasuk kandungan Permendikbud No. 23/2017 yg tidak sinkron menggunakan perpres. Kan harus tidak diberlakukan,’ ujar Muhadjir di Jakarta, Rabu

Sejumlah upaya penguatan karakter yang dicakup pada perpres tersebut yaitu melalui harmonisasi olah hati, olah rasa, olah pikir serta olah raga dengan melibatkan dan bekerja sama antara satuan pendidikan, famili, dan masyarakat menjadi bagian dari Gerakan Nasional Revolusi Mental. Baca jua: Perpres Pendidikan Karakter Diteken, Permendikbud Full Day School Tak Berlaku.

Hari ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru saja menandatangani Peraturan Presiden (Perpres) No. 87/2017 tentang Penguatan Pendidikan Karakter. Dalam rilis pada situs resmi Sekretariat Kabinet, dengan ditandatanganinya Perpres ini, Presiden berharap polemik yg menyangkut aplikasi waktu belajar pada sekolah segera berakhir.

‘Saya sangat berbahagia sekali bahwa semuanya menaruh dukungan penuh terhadap Perpres Penguatan Pendidikan Karakter ini,’ istilah Presiden dalam jumpa pers di Ruang Kredensial, Istana Merdeka, Jakarta,

Sumber : http://www.infokemendikbud.com/

Demikian berita dan informasi terkini yang dapat kami sampaikan. Silahkan like fanspagenya di facebook gurudikmen.com dan tetap kunjungi situs kami di www.gurudikmen.com. Kami senantiasa memberikan berita dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber  terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat.

Baca Juga : CPNS KEMENKUMHAM TIDAK PERLU LAGI CETAK KARTU ANTRIAN/INFORMASI

 

Pendidikan Karakter Pendidikan Karakter Sudah Resmi Pendidikan Karakter Sudah Resmi Terbit

Author: 
author

Related Post

Leave a reply