Pemerintah Buka 18 Ribu Lowongan CPNS di 61 Instansi

1002 views

PEMERINTAH BUKA 18 RIBU LOWONGAN CPNS DI 61 INSTANSI

Pemerintah Buka 18 Ribu Lowongan CPNS di 61 Instansi

Pemerintah Buka 18 Ribu Lowongan CPNS di 61 Instansi

Gurudikmen.com – Assalamu’alaikum wr.wb. salam sejahtera untuk guru-guru seluruh indonesia dimanapun anda berada.

Jakarta, Hampir 18 ribu lowongan calon pegawai negeri sipil (CPNS) bakal dibuka di 61 instansi pemerintah. Dalam rilis pernyataan media yang diterima dari Humas Kementerian PAN-RB, disebutkan secara spesifik dibuka lowongan 17.928 CPNS yang tersebar di 61 instansi pemerintah. Kali ini lowongan itu berada di 60 Kementerian/Lembaga serta satu pemerintahan provinsi yakni Kalimantan Utara.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Asman Abnur mengatakan Kalimantan Utara adalah provinsi pemekaran yang masih kekurangan pegawai.

“Formasi untuk Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara sebanyak lima ratus, sedangkan jumlah lowongan/formasi CPNS untuk Kementerian/Lembaga, sebanyak 17.428,” ujar Asman, Selasa (5/9).

Sebelumnya, pada Selasa siang, sempat diberitakan bahwa kembali dibukanya lowongan CPNS oleh pemerintah sebagai hoaks yang beredar lewat pesan berantai di media sosial dan aplikasi pesan.

Dari formasi untuk kementerian/ lembaga, ada pula yang tersedia untuk penyandang disabilitas, lulusan terbaik (cum laude), dan putra daerah Papua serta Papua Barat. Untuk pelamar dengan predikat cum laude tersedia 1850 posisi. Kemudian, untuk penyandang disabilitas ada 166 posisi, dan putra daerah Papua serta Papua Barat sebanyak 196 posisi.

Adapun proses serta jadwal untuk seleksi CPNS di instansi/instansi terkait, Asman mengatakan sudah bisa diakses lewat situs Kementerian PANRB, situs Badan Kepegawaian Negara, serta di situs resmi masing-masing instansi. Semua itu, kata Asman, sudah bisa diakses per 5 September 2017 pukul 23.00 WIB.

Bagi para pelamar yang sudah pernah mencoba peruntungan dalam seleksi CPNS pada putaran pertama untuk Kemenhumham dan Mahkamah Agung pada Agustus lalu diperbolehkan mendaftar kembali dengan menggunakan akun SSCN yang telah dibuat sebelumnya. Namun, sambung Asman, apabila ada seseorang yang telah dinyatakan lulus dalam putaran pertama, dilarang untuk mendaftar pada penerimaan putaan kedua.

Asman mengatakan pembukaan penerimaan CPNS Tahun 2017 ini dilakukan guna memenuhi kebutuhan pegawai pada jabatan-jabatan strategis yang mendukung program Nawacita, mengganti PNS yang pensiun, serta menambah sumber daya terkati peningkatan beban kerja pada instansi tertentu.

Asman juga meyakinkan pelaksanaan penerimaan CPNS 2017 bakal berjalan penuh integritas dan bersih dari praktik korupsi, kolusi, nepotisme. Ia pun meminta para pelamar tak percaya pada oknum atau calo yang menjanjikan kelulusan dengan uang imbalan.

“Waspadai adanya penipuan. Jangan terkecoh dengan iming-iming oknum yang mengaku bisa membantu. Tidak ada orang yang bisa membantu meluluskan CPNS,” tegas Asman. (kid)

Sumber : https://www.cnnindonesia.com/

Demikian berita dan informasi terkini yang dapat kami sampaikan. Silahkan like fanspagenya di facebook gurudikmen.com dan tetap kunjungi situs kami di www.gurudikmen.com. Kami senantiasa memberikan berita dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber  terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat.

Baca Juga : DINAS PENDIDIKAN DIMINTA MENYILANGKAN ANTARA GURU PUSAT KOTA DENGAN PINGGIRAN

18 Ribu Lowongan CPNS di 61 Instansi Pemerintah Buka 18 Ribu Lowongan CPNS Pemerintah Buka 18 Ribu Lowongan CPNS di 61 Instansi

Author: 
author

Related Post

Leave a reply