KEMDIKBUD 40 Ribu Guru Punya Keahlian Ganda Pada 2019

394 views

KEMDIKBUD 40 RIBU GURU PUNYA KEAHLIAN GANDA PADA 2019

Ilustrasi CPNS 2017

Ilustrasi CPNS 2017

Gurudikmen.com – Assalamu’alaikum wr.wb. selamat sore dan salam sejahtera untuk guru-guru seluruh indonesia dimanapun anda berada.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy mengatakan sistem zonasi pendidikan yang sedang dirintis bisa mendorong peningkatan mutu guru di seluruh Indonesia. Para guru itu nantinya akan menjalani pendidikan tambahan agar bisa melakukan keahlian ganda.

Menurut Muhadjir, para guru nanti tidak lagi mengampu hanya satu mata pelajaran, tapi beberapa mata pelajaran yang linier dengan ilmu yang diajarkan. “Seperti guru IPA, dia nanti juga bisa mengajar matematika, begitu juga dengan sosiologi yang nanti bisa mengajar antropologi,” ujarnya.

Muhadjir mengatakan cara ini untuk mengatasi krisis tenaga guru, terutama dari pegawai negeri sipil. Karena itu, Kementerian akan memfasilitasi peningkatan mutu guru agar dapat mengajar lebih dari satu mata pelajaran.

“Sudah ada 14 ribu guru. Kami targetkan 40 ribu guru (keahlian ganda) pada 2019,” katanya.

Selain itu, Muhadjir menuturkan akan melatih tentara yang berada di garis perbatasan negara agar dapat mengajar. “Ini sudah kami rancang karena sulit menjadikan guru menjadi PNS. Termasuk tentara akan kita latih untuk bisa mengajar pelajaran tertentu,” tuturnya.

Hal tersebut terkait dengan sistem zonasi pendidikan yang dibuat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Dalam sistem ini, tidak lagi ada sekolah favorit atau terpinggirkan. Sistem ini merupakan bagian pemerataan pendidikan. Lewat zonasi, pemerintah akan lebih mudah memberikan afirmasi sesuai dengan kebutuhan.

Demikian berita dan informasi terkini yang dapat kami sampaikan. Silahkan like fanspagenya dan tetap kunjungi situs kami di www.gurudikmen.com. Kami senantiasa memberikan berita dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber  terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat.

Baca Juga : Inilah Alasan BKN Ingin Guru dan Bidan Tak Berstatus PNS

KEMDIKBUD 40 Ribu Guru KEMDIKBUD 40 Ribu Guru Punya Keahlian KEMDIKBUD 40 Ribu Guru Punya Keahlian Ganda KEMDIKBUD 40 Ribu Guru Punya Keahlian Ganda Pada 2019

Author: 
author

Related Post

Leave a reply