Jokowi Terinspirasi Pelajar Tuna Rungu Rahel Ayustine

JOKOWI TERINSPIRASI PELAJAR TUNA RUNGU RAHEL AYUSTINE

Jokowi Terinspirasi Pelajar Tuna Rungu Rahel Ayustine
Jokowi Terinspirasi Pelajar Tuna Rungu Rahel Ayustine

Gurudikmen.com– Assalamu’alaikum wr.wb. selamat sore dan salam sejahtera untuk guru-guru seluruh indonesia dimanapun anda berada.

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo atau yang akrab disapa Jokowi mempunyai program khusus kepada page Facebook resminya, yakni #JokowiMenjawab. Program tersebut ditujukan kepada netizen untuk mengajukan pertanyaan tertentu kepada Presiden.

Program tersebut dibentuk dalam bentuk video, kepada mana seorang netizen merekam pertanyaan tersebut & Jokowi menjawabnya melalui video yang ia rekam.

Pada episode ketiga, Jokowi mendapatkan inspirasi berasal semangat yang ditunjukkan sang pelajar Indonesia bernama Rahel Ayustine. Meski kondisi fisik Rahel mengalami keterbatasan yakni tuna rungu, tetapi ia tetap bersemangat untuk berbagi prestasinya.

“Saya tuna rungu tapi mampu berbicara beserta Bapak Jokowi. Saya punya satu pertanyaan. Kapan membentuk program pertukaran pelajar bagi orang yang tunarungu, tuli & bisu biar mampu dikembangkan prestasinya? Terima kasih pak Jokowi,” ucap Rahel dalam video berjudul Inspirasi berasal Rahel yang yang dikutip kepada Sabtu, 22 April 2017 lalu.

Melihat & mendengar pertanyaan Rahel, Jokowi mengucapkan terima kasihnya kepada gadis berusia 17 tahun itu.

“Rahel, terima kasih. Rahel telah menyampaikan inspirasi kepada kita semuanya bahwa kita tidak boleh menyerah dalam kondisi apapun, dalam situasi apapun,” kata Jokowi.

Menjawab pertanyaan Rahel, Jokowi menuturkan bahwa pemerintah telah menyampaikan hak serta peluang yang sama terhadap anak-anak Indonesia untuk memperoleh pendidikan. Untuk pelajar berkebutuhan khusus, mereka akan ditangani sang Direktorat Pembinaan Pendidikan Khusus & Layanan Khusus, kepada bawah naungan Kementerian Pendidikan & Kebudayaan.

“Selain Sekolah Luar Biasa, timbul Sekolah Inklusi, sekolah reguler yang maupun melayani pendidikan untuk anak berkebutuhan khusus,” tutur Joko Widodo.

Adapun Informasi program bagi anak berkebutuhan khusus mampu diakses melalui web

http://pklk.kemdikbud.go.id atau kepada
http://ult.kemdikbud.go.id

“Silakan Rahel menghubungi Kementerian Pendidikan & Kebudayaan. Di situ timbul peluang untuk mendapatkan pendidikan yang sama seperti anak-anak yang lain,” kata Jokowi.

Baca Juga : FUNGSI QR CODE YANG PASTI BELUM PERNAH KAMU KETAHUI

Demikian berita dan informasi terkini yang dapat kami sampaikan. Silahkan like fanspagenya di facebook gurudikmen.com dan tetap kunjungi situs kami di www.gurudikmen.com. Kami senantiasa memberikan berita dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber  terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat.