Jembatan pendidikan, Pos Logistik kirim buku SD-SMA ke 13 kota

149 views

JEMBATAN PENDIDIKAN, POS LOGISTIK KIRIM BUKU SD-SMA KE 13 KOTA

Jembatan pendidikan, Pos Logistik kirim buku SD-SMA ke 13 kota

Jembatan pendidikan, Pos Logistik kirim buku SD-SMA ke 13 kota

Gurudikmen.com – Assalamu’alaikum wr.wb. salam sejahtera untuk guru-guru seluruh indonesia dimanapun anda berada.

Bisnis PT Pos Logistik Indonesia kian berkembang. Tidak hanya menyediakan gudang bagi para klien bisnisnya, PT Pos Logistik Indonesia juga mendistribusikan buku-buku kurikulum SD, SMP, dan SMA/SMK yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) ke berbagai provinsi di Indonesia.

Kerjasama ini dimulai dari bulan Juni hingga Agustus 2014, kata Area Manajer PT Pos Logistik Indonesia – Bekasi, Asep Zarkasyi

Menurut Asep, Kemdikbud setiap ada perubahan kurikulum akan mengeluarkan buku kurikulum baru mulai dari SD-SMA. Dalam mencetak buku-buku kurikulum tersebut, Kemdikbud pun menggandeng sejumlah percetakan melalui smooth. Salah satu percetakan ini lantas membutuhkan pihak distributor dalam menyalurkan buku-buku kurikulum tersebut ke berbagai provinsi di Indonesia.

Dari berbagai distributor yang ikut menangani distribusi buku kurikulum ini adalah PT Pos Indonesia (Persero) dan PT Pos Logistik Indonesia.

PT Pos Logistik Indonesia yang menjadi rekanan salah satu pihak percetakan, sebelum melakukan distribusi buku ke sekolah-sekolah, akan melakukan pick-up barang ke percetakan terlebih dahulu dan akan kami simpan dulu di gudang kami di cibitung, setelah barang dan dokumen lengkap, selanjutnya akan kami distribusikan, jelasnya.

Buku-buku ini akan dikirim ke 13 provinsi di Indonesia. Untuk buku SD akan didistribusikan ke Provinsi Sumatera Barat, Sumatera Selatan, dan Bengkulu. Sedangkan untuk buku-buku SMP dan SMA/SMK akan didistribusikan ke 10 provinsi yakni DKI Jakarta, Jawa Tengah, D.I. Yogyakarta, Jawa Timur, Sumatera Utara, Sulawesi Tengah, Papua, Papua Barat, Maluku Utara, dan, Nusa Tenggara Timur.

Gudang Cibitung ini pun sempat dikunjungi Mendikbud, Muhammad Nuh pada Sabtu (19/7). Pada kesempatan itu, M Nuh melihat kondisi gudang penyimpanan buku-buku kurikulum tersebut. Kedatangan M Nuh pun langsung disambut oleh para pejabat tinggi dari PT Pos Indonesia dan PT Pos Logistik.

Dari PT Pos Indonesia dihadiri oleh Komisaris Utama PT Pos Indonesia, Basuki Cahya dan Dirut PT Pos Indonesia Budi Setiawan. Sedangkan dari PT Pos Logistik dihadiri oleh Vice President Freight Forwarding, Yuson Erman dan Direktur Solusi Bisnis, Agus F Handoyo. [cza]

Demikian berita dan informasi terkini yang dapat kami sampaikan. Silahkan like fanspagenya di facebook gurudikmen.com dan tetap kunjungi situs kami di www.gurudikmen.com. Kami senantiasa memberikan berita dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber  terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat.

Baca Juga : HARI PENDIDIKAN NASIONAL, DOSEN UPN VETERAN YOGYA MOGOK KERJA

Berita Jembatan pendidikan Lintas Nasional Pendidikan Pos Logistik kirim buku SD-SMA ke 13 kota

Author: 
author

Related Post

Leave a reply