Guru di Mutasi, Sertifikasi Terancam Hilang. Benarkah?

GURU DI MUTASI, SERTIFIKASI TERANCAM HILANG. BENARKAH?

Guru di Mutasi, Sertifikasi Terancam Hilang
Guru di Mutasi, Sertifikasi Terancam Hilang

Gurudikmen.com – Assalamu’alaikum wr.wb. salam sejahtera untuk guru-guru seluruh indonesia dimanapun anda berada.

Salah seseorang pengajar bernama SP mengeluhkan pemindahan tugasnya dari sekolah SDN 1 Lahei II ke sekolah SDN 3 Lahei II. Pasalnya pada pemindahan tadi, diduga nir melalui pertimbangan yang matang terlebih dahulu, sebagai akibatnya akibatnya merugikan guru yang telah tunjangan profesi tadi.

Merugikan yg dimaksud, di loka tugas yang baru ternyata buat guru yang sertifikasinya telah penuh, atau guru tadi terancam sanggup tidak menerima tunjangan sertifikasi, karena kekurangan jam mengajar.

Menyikapi hal ini, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Batara, Drs H Masdulhaq mengungkapkan, bahwa persoalan ini akan segera ditindaklanjuti, yakni dengan memanggil ketua UPTD, Kepala Sekolah & guru bersangkutan.

‘Persoalan ini akan kita selesaikan, mengingat data dapodik pada sekolah usang sudah dikunci dan pengajar itu sudah dikeluarkan, ad interim Dapodik pada sekolah loka tugas baru, ternyata telah penuh atau jam mengajarnya habis atau telah terisi seluruh. Ini yg jadi masalah,’ ujarnya, Rabu (27/9).

Disampaikannya, prinsifnya Kadis Pendidikan terkait kasus ini, tidak putusan bulat bila pemindahan guru tersebut sampai merugikan salah  satu pihak. Boleh mengeluarkan, tetapi orang bersangkutan jangan sampai dirugikan, sebab buat guru mendapatkan sertifikasi ini sangat berat dan sulit, yakni melalui training, mengeluarkan pikiran, tenaga & porto.

‘Kadang menurut UPTD (ujung tombak pendidikan pada kecamatan, Red) ini mengusulkan guru yg pindah, namun nir melihat orang yang dipindahkan itu dirugikan atau diuntungkan. Kalau tidak dirugikan tidak kasus, namun bila seperti ini merugikan pengajar bersangkutan,’ ungkapnya.

Selain itu, beliau jua menyayangkan perilaku menurut SP yg nir terlebih dahulu menyurati pihak-pihak lain terkait perkara ini. Harusnya perseteruan ini mampu dilaporkan ke dinas pendidikan terlebih dahulu, selaku pembina pengajar, kecuali mampu diselesaikan.

‘Kita menyayangkan pengajar bersangkutan seperti tidak percaya dinas bisa menuntaskan. SP masih belum terdapat tiba ke kantor Dinas Pendidikan, & kemarin beliau ada kita panggil melalui telepon. Intinya Dinas Pendidikan akan berupaya menuntaskan pertarungan ini,’ ucapnya.

Informasinya, bahwa pemindahan SP dari sekolah Sekolah Dasar Negeri 1 Lahei II ke sekolah SDN 3 Lahei II, dikarenakan pertarungan ketidak cocokan ketua sekolah & guru bersangkutan.

Baca Juga : PEMANGGILAN PLPG TAHAP 1 TAHUN 2017

Sumber : http://www.infokemendikbud.com/

Demikian berita dan informasi terkini yang dapat kami sampaikan. Silahkan like fanspagenya di facebook gurudikmen.com dan tetap kunjungi situs kami di www.gurudikmen.com. Kami senantiasa memberikan berita dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber  terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat.