Cerita Viral Guru Panjat Tiang dan Betulkan Bendera RI Terbalik di Thailand

CERITA VIRAL GURU PANJAT TIANG DAN BETULKAN BENDERA RI TERBALIK DI THAILAND

Cerita Viral Guru Panjat Tiang dan Betulkan Bendera RI Terbalik di Thailand
Cerita Viral Guru Panjat Tiang dan Betulkan Bendera RI Terbalik di Thailand

Gurudikmen.com – Assalamu’alaikum wr.wb. salam sejahtera untuk guru-guru seluruh indonesia dimanapun anda berada.

Insiden bendera Indonesia terbalik tak cuma terjadi saat SEA Games 2017. Rombongan guru SMKN 1 Cibinong yang tengah mengunjungi konservasi gajah di Thailand menemukan bendera Indonesia yang dipasang terbalik di tiang bendera.

Bendera tersebut dipasang di antara bendera negara-negara ASEAN lainnya. Namun hanya bendera Indonesia yang dipasang terbalik. Lokasi bendera yang dipasang terbalik itu berada di konservasi gajah di Lampang, Thailand.

Melihat hal itu, seorang guru bernama Hikmat langsung memanjat tiang untuk membetulkan bendera.

Aksi panjat tiang tersebut direkam dalam video dan menjadi viral di grup WhatsApp dan media sosial.

“Baik teman-teman, lihatlah bendera Merah-Putih terbalik jadi putih-merah. Bapak Hikmat dari SMKN 1 Cibinong mengganti sendiri. Apakah mereka tidak tahu dari internet atau mencari tahu dari banyak sumber tentang warna bendera negara kita,” ucap seorang wanita dalam video.

“Kami sangat yakin ini bendera Indonesia, bukan Polandia, karena ini ada bendera negara-negara ASEAN. Polandia tidak termasuk di dalamnya,” sebut wanita itu lagi.

Selain Hikmat, ada seorang pria yang berdiri di bawah tiang untuk membantu membetulkan bendera yang terbalik. Setelah bendera diturunkan, pria tersebut dengan sigap membetulkannya.

Setelah itu, bendera Indonesia kembali dinaikkan dan berkibar dengan benar di antara bendera negara ASEAN lainnya.

Sumber : http://www.infokemendikbud.com/

Demikian berita dan informasi terkini yang dapat kami sampaikan. Silahkan like fanspagenya di facebook gurudikmen.com dan tetap kunjungi situs kami di www.gurudikmen.com. Kami senantiasa memberikan berita dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber  terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat.

Baca Juga : DINDA SERIUSI PENDIDIKAN KARENA CANTIK DAN KOLEKSI MEDALI SAJA TIDAK CUKUP