7 Selebritas Tanah Air yang Rela Vakum Karir Demi Pendidikan

7 Selebritas Tanah Air yang Rela Vakum Karir Demi Pendidikan

Gurudikmen.com – Assalamu’alaikum wr.wb. selamat sore dan salam sejahtera untuk guru-guru seluruh indonesia dimanapun anda berada

Karir gemilang, popularitas dan enthusiasts yang membeludak ternyata tidak membuat beberapa artis menyerah terhadap pendidikan mereka. Pendidikan, seperti yang sudah semua orang tahu adalah salah satu hal pokok yang harus semua orang dapatkan. Bukan cuma buat karir, sekarang ini pendidikan juga dijadikan kriteria memilih pasangan hidup.

Ada 7 artis tanah air yang bahkan rela vakum sementara dari dunia hiburan demi mengenyam pendidikan di luar negeri. Mereka bukannya tidak cinta dengan pekerjaan, namun berdasar alasan kuat bahwa pendidikan tetap hal utama, mereka memilih untuk belajar. Ini dia 7 artis tersebut!

1. Cinta Laura – Columbia University

Aktris yang juga penyanyi berparas cantik ini membuktikan kecerdasannya di bidang pendidikan. Cinta lulus dari Universitas yang terkenal di dunia yaitu Columbia University. Tidak tanggung-tanggung, dia lulus dalam waktu three tahun saja dengan gelar cum laude yaitu 3.9.

Cinta mengaku bahwa dirinya hanya satu-satunya mahasiswa yang lulus cum laude dalam waktu 3 tahun karena teman-temannya yang lain mendapat predikat sama, cum laude tapi four tahun. Cinta mengambil jurusan psikologi dan sastra jerman. Luar biasa, kan?

2. Maudy Ayunda – Oxford University

Tidak kalah membanggakannya, Maudy ayunda lulus dari Universitas bergengsi Oxford University dan rela vakum sementara dari karir tarik suara dan perfilmannya di Indonesia. Maudy ini merupakan orang Indonesia pertama yang lulus dari Oxford dengan jurusan Politics, Philosophy and Economics(PPE).

Gadis kelahiran 19 Desember 1994 ini mengaku tidak menyangka dirinya bisa diterima di Universitas tersebut. Dia berkata bahwa bisa masuk dan lulus di Universitas tersebut membuatnya bersyukur berulang-ulang kali.

3. Gisela Cindy – Vancouver Film School

Mengambil jurusan Film Production, adik presenter kondang Gracia Indri ini berani tinggal dan mengenyam pendidikan di Vancouver, kota yang sangat jauh dari kampung halaman. Gisela mengaku sempat takut saat pertama kali menginjakkan kaki di Canada, namun berbekal tekad kuat, dia akhirnya mampu kuliah sendiri, lulus dan tinggal sendiri di sana.

Aktris yang cenderung mendapat peran antagonis dalam setiap sinetron tanah air ini lulus dari Vancouver Film School pada tanggal 22 April 2015.

Penyanyi bersuara unik asal tanah air ini rela vakum dari karir tarik suaranya demi mengenyam pendidikan di luar negeri. Bukan jurusan musik seperti latar belakang yang dimilikinya, Gita justru mengambil jurusan Ilmu Ekonomi di Universitas ini. Tinggal di asrama kampus pada tahun pertamanya membuatnya menjadi sosok yang mandiri karena dia harus mencuci baju sendiri, masak sendiri sampai dengan jalan kaki kemanapun dia pergi.

Gita mengaku bahwa dia tetap bisa menjalani hidupnya secara seimbang yaitu passionnya dalam bernyanyi dan juga mengenyam pendidikan di usia muda.

Five. Velove Vexia – Santa Monica College

Aktris cantik jago akting yang satu ini memilih untuk mengenyam pendidikan di Negeri Paman Sam, tepatnya di Santa Monica College yaitu jurusan Bussines Management. Velove mengaku sangat menikmati studinya di sana. Dia juga sering menghabiskan waktu liburan kuliahnya untuk kembali menjalani pekerjaannya sebagai aktris di Indonesia.

6. Acha Septriasa – Limkokwig University of Creative Technology

Masuk dalam daftar aktris yang pernah mengenyam pendidikan di luar negeri, Aktris yang juga penyanyi bersuara bagus ini memilih untuk melanjutkan pendidikannya di Negeri Jiran, Malaysia. Walau awalnya adalah keinginan orangtua, Acha juga menganggap pendidikan merupakan hal utama. Dia juga mengaku bahwa biaya pendidikan di sana dan di tanah air hampir sama, itu sebabnya dia memilih untuk kuliah di sana.

Acha juga mendapat beasiswa di kampusnya tersebut dan dia hanya membayar sekitar 20% saja. Membanggakan ya?

7. Isyana Sarasvati – Royal College of Music

Aktris cantik yang terkenal dari suara emas dan musikalisasinya yang tinggi ini berhasil lulus dari Royal College of Music dengan cum laude, lho. Bukan hanya itu saja yang buat bangga, pasalnya, Isyana juga mendapatkan beasiswa penuh untuk sekolahnya itu. Cita-citanya menjadi maestro musik lah yang membuatnya memiliki tekad kuat mempelajari begitu banyak hal tentang musik.

Mereka adalah 7 sosok yang telah membuktikan bahwa tinggal sendiri, takut gak bisa bahasa, takut nilai jelek tidak menjadi alasan mereka untuk mengenyam pendidikan setinggi mungkin. Gak ada yang terlambat kok selama kamu mau berusaha. Jadikan mereka sebagai contoh kamu biar gak men berangkat kuliah. Semangat!

Demikian berita dan informasi terkini yang dapat kami sampaikan. Silahkan like fanspagenya dan tetap kunjungi situs kami di www.gurudikmen.com. Kami senantiasa memberikan berita dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber  terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat.

Baca Juga : 5 Artis Indonesia Ini Tempuh Pendidikan Hingga S3, Keren Ya